Lowongan PT PANN Pembiayaan Maritim

Lowongan Kerja PT PANN Pembiayaan Maritim – PT PANN Pembiayaan Maritim sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang usaha Industri Keuangan Non Bank membutuhkan Pegawai untuk mengisi posisi sebagai berikut :

  • HUMAN RESOURCES OFFICER – GENERALIS

Deskripsi Pekerjaan

  • Menyusun kebijakan dan prosedur maupun program kerja pengembangan, perbaikan, dan kepatuhan normatif ketenagakerjaan maupun ketentuan internal perusahaan, terkait fungsi-fungsi pengembangan organisasi dan manajemen sumber daya manusia perusahaan yang bersifat strategis, mulai dari Organization Design, Human Resouces Planning, Talent Acquisition, Development, sampai dengan Retention Strategy.
  • Melaksanakan fungsi-fungsi terkait pengelolaan operasional SDM seperti Recruitment & Selection Process, Employee Data, Payroll, Employee Tax, maupun Human Resources Information System (HRIS).
  • Melaksanakan tugas-tugas lain terkait fungsi-fungsi perusahaan yang ditangani, sesuai instruksi atasan.

Kualifikasi :

  • Sehat jasmani dan rohani..
  • Berusia maksimal 35 tahun pada saat melamar.
  • Pendidikan minimal Sarjana S1 pada bidang-bidang yang relevan dengan jabatan yang akan dilamar, dari Universitas dan Jurusan terakreditasi A.
  • Menguasai Bahasa Inggris aktif, baik lisan maupun tulisan.
  • Berpengalaman minimal 3 tahun sebagai Human Resources Officer – Generalis, diutamakan di perusahaan yang bergerak di industri pembiayaan/perbankan dan/atau BUMN Group.
  • Memiliki nilai-nilai yang selaras dengan core values AKHLAK BUMN.
  • Memiliki kemampuan berpikir analitis, perhatian pada hal-hal detil, komunikasi dan mengembangkan jaringan, serta memiliki wawasan bisnis dan industri pembiayaan/perbankan dan/atau maritim/perkapalan.
  • Mempunyai pemahaman maupun pengalaman menyusun kebijakan organisasi dan SDM yang bersifat strategis dan/atau pelaksanaan operasional SDM, termasuk pengelolaan HRIS.
  • Mampu bekerja mandiri secara remote (work from home) maupun deadline yang ketat.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai karyawan di perusahaan lain.

Situs Referensi

  1. http://pannmaritime.co.id

Tata Cara Pendaftaran

Jika Anda berminat dan merasa mampu memenuhi kualifikasi di atas, segera kirim lamaran secara online dengan membuka link di bawah ini :

Ketentuan Umum :

  • Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi secara menyeluruh yang akan mengikuti tahapan seleksi.
  • Rekrutmen PT PANN ini tidak dipungut biaya apapun.
  • Sumber Informasi

Info Lowongan Kerja PT PANN Pembiayaan Maritim dikabarkan secara online oleh Pusat Info CPNS.

 

Sekilas Tentang PT PANN Pembiayaan Maritim

PANN Pembiayaan MaritimPT PANN Pembiayaan Maritim adalah anak perusahaan PT PT Pengembangan Armada Niaga Nasional. PT Pengembangan Armada Niaga Nasional – PT PANN didirikan pada Mei 1974 sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang pembiayaan kapal, dengan tujuan untuk mengembangkan pelayaran nasional.

Keberadaan PT PANN adalah untuk memfasilitasi perusahaan pelayaran yang membutuhkan pembiayaan kapal dan juga berfungsi untuk menyeimbangkan kekuatan ekonomi di sektor pelayaran

Tujuan Pendirian PT PANN (Persero)

Sesuai dengan anggaran dasar PT PANN (Persero) dididirikan oleh pemerintah dengan tujuan untuk :

  • Turut melaksanakan kebijakan dan menunjang program pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan na¬sional pada umumnya, khususnya pengadaan armada niaga, alat apung dan alat penunjang lainnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, perseroan melakukan pengadaan kapal melalui pemesanan kapal baru dan pembelian kapal niaga serta alat-alat perlengkapan kapal untuk selanjutnya dijual, disewabelikan ataupun disewakan kepada perusahaan pelayaran nasional ataupun pemilik kapal yang membutuhkannya. Demikian juga usaha-usaha pengadaan keperluan dok dan galangan kapal guna pembinaan dan pengembangan armada niaga nasional.

Perseroan dapat pula mendirikan atau menjalankan usaha lainnya yang mempunyai hubungan dengan bidang usaha tersebut di atas, baik secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama dengan badan-badan lain, sepanjang yang demikian itu tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku sesuai dengan ketentuan-ketentuan dalam anggaran dasar.

Pada masa awal Repelita II, pemerintah menaruh perhatian serius terhadap pangsa pasar muatan luar negeri (beyond cabotage), terutama ke Jepang, Australia, Amerika Serikat dan Eropa yang terus meningkat. Untuk mengantisipasi pertumbuhan muatan itu, pemerintah memutuskan untuk merehabilitasi sebanyak 603.691 dead weight tonnage kapal general kargo.

Dokumen Repelita II sendiri berisi agar pemerintah membentuk suatu badan yang bertugas di bidang pembiayaan dan pengembangan armada niaga nasional. Kemudian, pada awal 1974, pemerintah menyusun rencana memberdayakan sektor pelayaran nasional dalam rangka memacu petumbuhan ekonomi.

Tidak seberapa lama kemudian, Kemenhub menerbitkan PP No.18/1974 tentang penyertaan modal negara untuk pendirian perseroan dalam bidang pengembangan armada niaga nasional.

Berdasarkan PP itu, pada 16 Mei 1974, PT PANN (Persero) didirikan dengan kepemilikan saham dari pemerintah sebanyak Rp 42,797 juta dan Bapindo

Mulai tahun 2004, PT PANN (Persero) kembali kepada core bussiness yakni membiayai pengadaan kapal sesuai den­gan tujuan awal didirikannya perusahaan ini. Sejak didirikan pada 1974 sampai akhir 2010, PT PANN (Persero) telah membiayai pengadaan 210 kapal.

Kontak

PT. PANN Pembiayaan Maritim
Gedung PT PANN
Jalan Cikini IV, No. 11, Jakarta Pusat – 10330