Info CPNS Kab Ciamis 2014 – 2015

Ciamis Kab LogoLowongan CPNS Ciamis 2014 – Calon pelamat CPNS di Kabupaten Ciamis tampaknya harus kecewa. Kemungkinan di tahun 2014 ini tidak ada penerimaan CPNS di Kab Ciamis.

epala Bidang Mutasi Kepegawaian BKDD Kabupaten Ciamis, Jabar, Achmad Yani mengatakan Kabupaten Ciamis kecil kemungkinan bisa ikut mengadakan rekrutmen CPNS 2014 untuk umum. Alasannya, APBD Ciamis belum seimbang antara belanja pegawai dengan belanja untuk pembangunan.

Meski begitu, BKDD Ciamis telah mendapat surat dari KemenPAN-RB untuk mempersiapkan formasi. Pihaknya masih menyusun formasi yang rencananya pada Maret akan disampaikan ke MenPAN-RB.

“Penyusunan formasi sedang kami lakukan tapi ada kuota atau tidaknya itu kebijakan dari Men PAN, meliat dari anggaran antara belanja pegawai dan belanja pembangunan di Ciamis ini belum seimbang, belanja pegawai masih di atas 60 persen,” ungkapnya saat ditemui wartawan di kantornya Senin (3/3).

Kata dia, setelah berpisahnya Pangandaran dan beberapa pegawai berpindah ke Pangandaran maka di Ciamis kekurangan pegawai dari tenaga guru, tenaga kesehatan, tenaga penyuluh dan tenaga teknis.

“Bila nanti di Ciamis ini ada kuota dan diadakan CPNS maka tenaga-tenaga itulah yang akan lebih diutamakan,” tandasnya.

(pee/dhs/sam/jpnn)