Lowongan PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo)

Lowongan PT Asuransi Kredit IndonesiaLowongan PT Asuransi Kredit Indonesia – PT. (Persero) Asuransi Kredit Indonesia –  PT. Askrindo (Persero) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam asuransi/penjaminan, tidak dapat dipisahkan dari pembangunan ekonomi Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Sejak pemerintah menyusun dan menetapkan REPELITA I tahun 1969, yang salah satu sasaran pokok rencana tersebut adalah pemerataan hasil-hasil pembangunan dalam bidang kesempatan berusaha, pendapatan masyarakat dan sekaligus merangsang pertumbuhan lapangan kerja. Dalam rangka mencapai sasaran ini pemerintah mengambil langkah konkrit antara lain dengan mengembangkan usaha kecil dan menengah dengan cara mengatasi salah satu aspek usaha yang penting yaitu aspek pembiayaan.

Berdiri tanggal 6 April 1971 berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 1/1971 tanggal 11 Januari 1971, untuk mengemban misi dalam pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) guna menunjang pertumbuhan perekonomian Indonesia. Peran PT. Askrindo (Persero) dalam pemberdayaan UMKM adalah sebagai lembaga penjamin atas kredit yang disalurkan oleh perbankan kepada UMKM.

Sesuai dengan Visi dan Misinya, PT. Askrindo (Persero) senantiasa menjalankan peran dan fungsinya sebagai Collateral Subtitution Institution, yaitu lembaga penjamin yang menjembatani kesenjangan antara UMKM yang layak namun tidak memiliki agunan cukup untuk memperoleh kredit dengan lembaga keuangan, baik perbankan maupun lembaga non bank (feasible tetapi tidak bankable).

Sejalan dengan berubahnya waktu, saat ini PT. Askrindo (Persero) memiliki empat lini usaha yaitu Asuransi Kredit Bank, Asuransi Kredit Perdagangan, Surety Bond dan Customs Bond. PT. Askrindo sejak tahun 2007 melaksanakan program pemerintah dalam rangka Inpres 6/2007 atau yang lebih dikenal sebagai penjaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Dalam pelaksanaannya bersama dengan Askrindo memberikan penjaminan atas kredit yang disalurkan oleh enam Bank pelaksana yaitu : Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Bukopin, Bank Syariah Mandiri dan 13 (tiga belas) Bank Pembangunan Daerah.

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia merupakan tulang punggung kekuatan ekonomi yang mampu memberikan kontribusi yang sangat signifikan. Menguatnya permodalan UMKM akan memberikan multiplier effects berupa tumbuhnya kegiatan usaha yang diikuti dengan terbukanya lapangan kerja serta meningkatkan nilai usaha. Terciptanya UMKM yang tangguh pada tahap berikutnya mampu memberikan kontribusi dalam menekan angka pengangguran dari kemiskinan di Indonesia.

Askrindo senantiasa mengembangkan sayap usahanya untuk memberikan layanan yang prima, dengan didukung oleh Kantor Cabang dan Kantor Unit Pelayanan berjumlah 50 Kantor yang tersebar di 20 Provinsi seluruh Indonesia.

Kontak PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero)

PT. (Persero) Asuransi Kredit Indonesia (ASKRINDO)
Jl. Angkasa Blok B-9, Kav.8
Kota Baru Bandar Kemayoran
Jakarta Pusat – 10610
INDONESIA
Telp. (021) – 6546471,
Fax. (021) – 6546483

Lowongan Kerja PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero)

PT ( Persero ) Asuransi Kredit Indonesia ( Askrindo) membuka kebutuhan penambahan SDM yang mempunyai kualitas dan pengetahuan yang cukup memadai guna mendukung perkembangan dan perluasan bisnis perusahaan dengan persyaratan sebagai berikut :

  1. OFFICE DEVELOPMENT PROGRAM REGULER KODE : REG
  2. OFFICE DEVELOPMENT PROGRAM IT KODE : IT

Deskripsi pekerjaan

OFFICE DEVELOPMENT PROGRAM REGULER KODE : REG

Persyaratan :

  • Usia : S1 (maks 25 tahun), S2 (maks 28 tahun) per 1 Mei 2020
  • Fresh Graduate
  • Indek Prestasi Komulatif (IPK) untuk S1 minimal 2,75 (PTN), 3,00 (PTS) dan S2 minimal 3,00 (PTN), 3,25 (PTS) dari skala 4,00
  • Semua jurusan disiplin ilmu, diutamakan : Aktuaria/ Akuntansi/ Asuransi/ Desain Komunikasi Visual/ Ekonomi/ Hukum/ Komunikasi/ Manajemen/ Matematika/ Perikanan/ Perkapalan/ Pertambangan/ Pertanian/ Psikologi/ Statistika/ Teknik Mesin/ Teknik Sipil/ Transportasi

OFFICE DEVELOPMENT PROGRAM IT KODE : IT

Persyaratan :

  • Usia : S1 maks 25 tahun per 1 Mei 2020
  • Indek Prestasi Komulatif (IPK) minimal 2,75 dari skala 4,00
  • Teknik Komputer/ Teknik Informatika/ Teknik Elektro/ Teknik Industri/ Statistika/ Matematika atau yang serumpun

Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Indonesia
  • Tidak memiliki hubungan kekerabatan sebagai keluarga inti dengan pegawai di ASKRINDO
  • Belum Menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama periode trainee dan 1 tahun terhitung sejak menjadi pegawai tetap
  • Bersedia menjalani ikatan dinas selama 5 tahun
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja perusahaan
  • Sehat Jasmani, Rohani dan Bebas Narkoba
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus partai dan atau terlibat politik praktis
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus organisasi terlarang
  • Tidak sedang menjalani proses hukum pidana dan/atau tidak pernah menerima sanksi pidana

Untuk memudahkan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen ini. Data dan soft file (dengan format JPG, masing-masing file/ dokumen berukuran maksimum 500kb) dari dokumen tersebut diperlukan untuk melengkapi form registrasi unggah dokumen sebagai berikut:

  • E-KTP/Surat Keterangan Perekaman E-KTP Asli (Wajib)
  • Ijazah Asli/Surat Keterangan Lulus Asli yang akan digunakan untuk melamar (Wajib)
  • Transkrip Nilai Asli yang akan digunakan untuk melamar (Wajib)
  • Pelamar diwajibkan menyiapkan soft file pas foto terbaru (maksimum 3 bulan terakhir), format JPG dengan ukuran file maksimum 100kb.

Situs Referensi

  1. www.askrindo.co.id

Tata Cara Pendaftaran

Apabila Anda tertarik dan sanggup memenuhi persyaratan, silakan melakukan pendaftaran online dengan mengunjungi web berikut ini :

Ketentuan Umum :

  • Seluruh tahapan dalam proses rekrutmen PT Askrindo ini tidak dipungut biaya.
  • Hanya kandidat terbaik yang akan diundang untuk mengikuti tahapan seleksi lebih lanjut.
  • Pendaftaran diterima selambat-lambatnya pada tanggal 14 Februari 2020.

Lowongan Kerja PT.  Askrindo dikabarkan secara online oleh Pusat Info CPNS