Dibutuhkan RIbuan Anggota Polri Baru Dalam Penerimaan Polri 2014

Polri cwPenerimaan Polri 2014 – Agar lebih mengenalkan Polisi kepada calon anggotanya, Polrestabes Surabaya melakukan sosialisasi perekrutan anggota baru Polri ke SMAN 6 Surabaya, Rabu (2/4/2014). Sosialisasi tersebut dilakukan pada siswa siswi kelas 12.

Kasat Binmas Polrestabes Surabaya AKBP Firmansyah mengatakan pendaftaran rekrutmen anggota dibuka sejak 26 Maret 2014, hingga 19 April 2014. “Sosialisasi ini untuk membuka minat siswa menjadi polisi,” kata Firmansyah, Rabu (2/4/2014).

Dalam rekrutmen kali ini, Polri bakal merekrut 20.000 anggota di seluruh Indonesia. Rinciannya, untuk Tamtama Brimob sebanyak 2.250 personil, Brigadir Dalmas 10.750 personil, dan Polwan sebanyak 7.000 personil.

Sebanyak 722 personil Polwan itu nantinya bakal disebar ke semua polsek di masing-masing Polres Jajaran. Demikian halnya untuk personil Dalmas dan Brimob, akan disebar di wilayah yang membutuhkan.

Dalam sosialisasi ini, Polrestabes Surabaya menampilkan polwan dan polisi laki-laki dari berbabagai satuan, seperti Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba), Satuan Reserse Krimininal (Satreskrim), Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit), Satuan Bhayangkara (Sabhara), dan fungsi lainnya.

Sosialisasi ini mendapat animo yang cukup tinggi. Banyak yang meminta formulir dan mendaftar untuk menjadi polisi. Terutama para siswi, karena persyaratan tinggi badan hanya 155 centimeter.

Nadira Desangga siswi kelas 12, mengatakan tertarik untuk menjadi polisi.”Saya tahunya polisi itu hanya lalu lintas, ternyata banyak bagiannya,” kata Nadira. Rekrutmen Polri ini berdasar Keputusan Kapolri bernomor : KEP/888/XII/2013 tanggal 17 Desember 2013.

Pendaftaran bisa dilakukan via online melalui www.penerimaan.polri.go.id.

Info mengenai persyaratan dan sebagainya dapat dilihat di website informasicpnsbumn.com