Lowongan PT Sarana Multigriya Finansial

Lowongan PT Sarama Multigriya FinansialPT Sarana Multigriya Finansial (Persero) – SMF mengundang tenaga-tenaga profesional yang bermotivasi tinggi untuk bergabung dengan posisi sebagai berikut:

  1. Staff Admin Kredit
  2. Marketing

Deskripsi Pekerjaan

Staff Admin Kredit

Persyaratan:

  • Pendidikan S1 jurusan Akuntansi, Manajemen
  • Mampu berbahasa inggris
  • Mampu mengoperasikan MS Excel
  • Pengalaman dilembaga keuangan minimal 3 tahun
  • Batas akhir pendaftaran : 31 Januari 2021

Marketing

Persyaratan:

  • Pendidikan S1 semua jurusan
  • Pengalaman dilembaga keuangan sebagai marketing min 3 tahun.
  • Batas akhir pendaftaran : 31 Januari 2021

Situs Referensi

  1. www.smf-indonesia.co.id

Tata Cara Pendaftaran

Apabila Anda tertarik dan sanggup memenuhi persyaratan, segera kirimkan CV terbaru ke alamat :

dan isi data diri di : http://e-recruitment.smf-indonesia.co.id

Ketentuan Umum:

  • Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.
  • Seluruh tahapan dalam proses rekrutmen PT SMF tidak dipungut biaya apa pun.
  • Sumber Informasi

Info Lowongan PT Sarana Multigriya Infrastruktur dikabarkan secara online oleh Pusat Info CPNS

 

Sekilas Tentang PT Sarana Multigriya Finansial (Persero)

Lowongan PT Sarana Multigriya FinansialPT Sarana Multigriya Finansial (Persero) – SMF Indonesia adalah perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang pembiayaan sekunder perumahan. Membeli rumah akan melibatkan jumlah uang yang tidak sedikit, oleh karenanya diperlukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan masa angsuran yang cukup panjang. Bagi perbankan, sumber dana yang tersedia untuk membiayai KPR umumnya berjangka pendek (tabungan, giro, deposito, dan sebagian dari obligasi), sehingga menimbulkan maturity mismatch (kesenjangan jangka waktu).

Masalah maturity mismatch ini, dialami hampir oleh semua negara berkembang dan masingmasing mencari solusi yang cocok dengan kondisi negaranya. Sejak tahun 1983, proses diskusi intensif tentang pendirian lembaga pembiayaan sekunder perumahan telah dilaksanakan diantara para pemangku kepentingan industri pembiayaan perumahan. Kemudian, dilanjutkan dengan serangkaian studi kelayakan yang dipelopori oleh Pemerintah dalam hal ini Departemen Keuangan, antara tahun 1993 hingga semester pertama tahun 2005.

Melalui suatu rangkaian studi yang dilakukan sejak tahun 1993 oleh kelompok kerja yang dibentuk oleh Departemen Keuangan dan dibantu oleh konsultan asing yang dibiayai oleh USAID melalui Municipal Finance Project, maka pada tahun 1998, terbit Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia No. 132/KMK.014/1998, yang membuka peluang berdirinya lembaga pembiayaan sekunder perumahan. Lembaga ini belum sempat berdiri karena pada saat itu belum ada investor yang berminat. Pemerintah tetap memberikan komitmennya terhadap pembentukan lembaga tersebut dengan membentuk kelompok kerja baru. Akhirnya, berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 5/2005, tanggal 7 Februari 2005, tentang Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia serta Peraturan Presiden Republik Indonesia No. 19/2005, tanggal 7 Februari 2005, tentang Pembiayaan Sekunder Perumahan, akte Notaris Imas Fatimah, SH, No. 59 yang telah diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia tertanggal 30 Agustus 2005 No. 69 Tambahan No. 9263 maka didirikanlah PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) pada 22 Juli 2005. Penyesuaian Anggaran Dasar dengan Undang-Undang No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dilakukan pada 13 Agustus 2008 dengan akte No. 114 Notaris Sutjipto, SH, persetujuan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia berdasarkan Surat Keputusan tertanggal 5 Desember 2008 No. AHU-94053.AH.01.02 Tahun 2008 dan telah diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia tertanggal 3 Juli 2009 No. 53 Tambahan No. 17294.

Pada 26 Januari 2008, diterbitkan Peraturan Presiden Republik Indonesia No. 1/2008 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden No. 19/2005 tentang Pembiayaan Sekunder Perumahan. Kegiatan utama SMF mendorong terciptanya pasar primer yang efisien dan kuat sebagai landasan berdirinya pasar sekunder serta mendorong bank penyalur KPR untuk melakukan efisiensi dengan cara menjual hak tagih KPRnya melalui transaksi sekuritisasi sehingga dapat menyalurkan KPR dengan bunga fixed dengan jangka waktu yang lebih panjang.

Kegiatan usaha mencakup:

  1. Memfasilitasi transaksi sekuritisasi
  2. Menyediakan fasilitas pinjaman
  3. Menyediakan Program Pelatihan
  4. Menyediakan standar dokumen KPR
  5. Menyediakan buku saku untuk konsumen
  6. Mendorong dan memfasilitasi lahirnya produk KPR baru termasuk KPR iB
  7. Menawarkan EBA dan Surat utang sebagai alternatif investasi yang aman dan menguntungkan
  8. Menciptakan produk pasar modal berbasis KPR yang dapat menjadi alternatif investasi.

Kontak PT SMF Indonesia

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero)
Grha SMF
Jl. Panglima Polim I No. 1
Jakarta 12160, Indonesia
Telepon: (+62 21) 2700400
Faksimile: (+62 21) 2701400
Alamat E-mail: [email protected]
Homepage: www.smf-indonesia.co.id