Kota Tegal Mengajukan Tambahan Formasi CPNS 2014

Tegal KotaFormasi CPNS Kota Tegal 2014 – Pemerintah Kota Tegal Jawa Tengah sangat banyak membutuhkan CPNS baru, bahkan mencapai ribuan. Karenanya pemkot Tegal meminta tambahan kuota dalam penerimaan CPNS 2014 ini.

Pemkot Tegal melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengajukan tambahan kuota sebanyak 1.713 calon pegawai negeri sipil (CPNS) ke Pemerintah Pusat. Jumlah tersebut dinilai sesuai dengan kebutuhan ideal di Pemkot Tegal.

Demikian disampaikan, Anggota Komisi I DPRD, Sutari, Jumat (27/6). Menurut dia, dalam rapat koordinasi (rakor) dengan BKD, meski telah mengajukan usulan kuota, namun hingga kini belum diketahui jumlah pasti kuota CPNS yang diperlukan dalam rekrutmen CPNS anggaran tahun 2014. Oleh karena itu, BKD Kota Tegal masih menunggu jawaban dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Jumlah PNS di lingkungan Pemkot Tegal saat ini sebanyak 4.356 orang. Sedangkan jumlah ideal yang harus dimiliki sekitar 6.107 orang,” katanya.

Sutari menegaskan, pihaknya berharap kepada Pemerintah Pusat bisa segera merealisasikan usulan kuota CPNS. Dengan demikian, dalam pemerintahan dan pelayanan masyarakat bisa berjalan optimal. “Semuanya terserah dari BKN, karena parameter BKN dalam menentukan kuota CPNS di daerah disinkronkan dengan besaran anggaran,” ujarnya.

Dia menambahkan, dari jumlah PNS saat ini sebanyak 4.536 orang, terbagi dalam formasi struktural 421 orang, kependidikan 2.193 orang, kesehatan 466, fungsional umum 1.370 dan fungsional tertentu 86 orang.

“Sedangkan, para honorer yang dinyatakan lulus saat ini sedang menunggu proses registrasi di kantor Badan Kepegawaian Nasional wilayah Yogyakarta,” tegasnya.