Lowongan Officer Development Program Bank BJB

Lowongan Kerja ODP Bank BJBPT BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN, Tbk. – Bank BJB mengundang profesional muda Indonesia yang memiliki integritas serta komitmen tinggi, ulet, dan kompeten untuk bergabung dan berkarir sebagai :

  1. Officer Development Program (ODP)
  2. Account Officer Development Program (AODP)

Job Location: Di Seluruh Jaringan Kantor Wilayah Kerja Bank BJB

Deskripsi Pekerjaan

Kualifikasi :

  • Pria dan wanita
  • Pendidikan Minimal S1 (Telah Lulus Sidang Akhir)
  • IPK Minimal 3.00
  • Usia Maksimal
    • 25 Tahun Bagi S1
    • 27 Tahun Bagi S2
  • Lulusan Perguruan Tinggi Terkemuka Dengan Akreditasi Perguruan Tinggi & Program Studi A
  • Bersedia menjalani masa ikatan dinas
  • Tidak Memiliki Hubungan Keluarga Dengan Pegawai Bank Bjb Sampai Derajat Ke -2 (Ayah/Ibu/Kakek/Nenek/Suami/Istri/Anak/Kakak/Adik)
  • Berpenampilan Menarik Dengan Tinggi & Berat Badan Proporsional
    • Pria : Tinggi Badan Minimal 170 Cm
    • Wanita : Tinggi Badan Minimal 160 Cm
  • Peruntukan AODP Untuk Account Officer Konsumtif, Mikro, KPR & KKB
  • Peruntukan ODP Untuk Account Officer Korporasi & Komersial
  • Belum Menikah Dan Bersedia Tidak Menikah Selama Menjalani Pendidikan Dan Ikatan Dinas
  • Bersedia Ditempatkan Di Seluruh Jaringan Kantor Wilayah Kerja Bank BJB

Situs Referensi

  1. www.bankbjb.co.id

Tata Cara Pendaftaran

Apabila Anda tertarik berminat dengan Lowongan Kerja BJB ini, maka silakan melakukan pendaftaran secara online dengan memngunjungi link berikut ini :

Ketentuan Umum

  • Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan tes berikutnya
  • Peserta yang memenuhi syarat untuk diikutsertakan dalam proses rekrutmen, sepenuhnya merupakan kewenangan bank BJB.
  • Sumber Informasi

Info Lowongan Kerja ODP Bank BJB dikabarkan secara online oleh Pusat Info CPNS

 

Tentang BJB

ODP BJBPT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk – Bank Jabar Banten adalah bank BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Banten yang berkantor pusat di Bandung. Bank ini didirikan pada tanggal 20 Mei 1961 dengan bentuk perseroan terbatas (PT), kemudian dalam perkembangannya berubah status menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Saat ini Bank BJB memiliki 62 Kantor Cabang, 304 Kantor Cabang Pembantu, 140 Kantor Kas, 987 ATM BJB, 103 Payment Point, 4 Kantor Wilayah, dan 473 Waroeng BJB.

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk menjadi bank devisa sejak tanggal 2 Agustus 1990. Dirut Bank BJB saat ini adalah Bien Subiantoro.

Pendirian BPD Jawa Barat dilatarbelakangi oleh Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 33/1960 tentang penentuan perusahaan di Indonesia milik Belanda yang dinasionalisasi. Salah satu perusahaan milik Belanda yang berkedudukan di Bandung yang dinasionalisasi adalah De Erste Nederlansche Indische Shareholding N.V., sebuah bank hipotek.

Sebagai tindak lanjut atas diberlakukannya PP tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Akta Notaris Noezar nomor 152 tanggal 21 Maret 1961 dan nomor 184 tanggal 13 Mei 1961 dan dikukuhkan dengan Surat Keputusan Gubernur Provinsi Jawa Barat nomor 7/GKDH/BPD/61 tanggal 20 Mei 1961, mendirikan PD Bank Karya Pembangunan Daerah Jawa Barat dengan modal dasar untuk pertama kali berasal dari kas daerah sebesar Rp 2.500.000,00.

Untuk menyempurnakan kedudukan hukum Bank Karya Pembangunan Daerah Jawa Barat, dikeluarkan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 11/PD-DPRD/72 tanggal 27 Juni 1972 tentang kedudukan hukum Bank Karya Pembangunan Daerah Jawa Barat sebagai perusahaan daerah yang bergerak di bidang perbankan.

Selanjutnya melalui Peraturan Daerah Propinsi Jawa Barat Nomor 1/DP-040/PD/1978 tanggal 27 Juni 1978, nama PD Bank Karya Pembangunan Daerah Jawa Barat diubah menjadi Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat.

Pada tahun 1992, aktivitas Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat ditingkatkan menjadi bank umum devisa berdasarkan Surat Keputusan Direksi Bank Indonesia Nomor 25/84/KEP/DIR tanggal 2 November 1992 serta berdasarkan Perda Nomor 11/1995 dengan sebutan Bank Jabar beserta logo baru..

Dalam rangka mengikuti perkembangan perekonomian dan perbankan, maka berdasarkan Perda Nomor 22/1998 dan akta pendirian nomor 4 tanggal 8 April 1999 berikut akta perbaikan nomor 8 tanggal 15 April 1999 yang telah disahkan oleh Menteri Kehakiman Republik Indonesia tanggal 16 April 1999, bentuk hukum Bank Jabar diubah dari Perusahaan Daerah (PD) menjadi Perseroan Terbatas (PT).

Untuk memenuhi permintaan masyarakat akan terselenggaranya jasa layanan perbankan yang berlandaskan syariah, maka sesuai dengan izin Bank Indonesia Nomor 2/18/DpG/DPIP tanggal 12 April 2000, terhitung sejak tanggal 15 April 2000, Bank Jabar menjadi BPD pertama di Indonesia yang menjalankan sistem perbankan ganda dengan memberikan layanan perbankan secara konvensional dan syariah.

Pada bulan Juli 2010, Bank BJB menjadi BPD pertama di Indonesia yang melantai saham di Bursa Efek Indonesia.

Kontak BJB

PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat &
Banten, Tbk. Menara bank bjb. JL. Naripan No. 12-14. Bandung 40111.