Lowongan LRT Light Rail Transit Jakarta

Lowongan LRT – LRT Jakarta sedang membuka kesempatan berkarir untuk mengisi formasi strategis sebagai berikut :

  • IT PROJECT (6 Months)

Deskripsi Pekerjaan

Kualifikasi:

  • Pendidikan minimal SMK/D3 (Teknik Informatika, Sistem Informasi)
  • Memiliki skill programming (HTML, CSS, JavaScript, PHP)
  • Familiar dengan Database MySQL dan pemograman Mobile Apps
  • Terbiasa dengan kerja tim dan deadline
  • Baik dalam berkomunikasi dan kemauan belajar yang tinggi

Situs Referensi

  1. www.lrtjakarta.co.id

Tata Cara Pendaftaran

Apabila Anda tertarik dan sanggup memenuhi persyaratan, silakan kirimkan surat lamaran dan curriculum vitae (CV) ke email di bawah ini :

Ketentuan Umum :

  • Pengiriman dengan subject email : ITproject_Nama
  • Hanya pelamar yang memenuhi syarat dan terbaik yang akan diundang untuk mengikuti tahapan seleksi lebih lanjut.
  • Proses seleksi penerimaan dan rekrutmen LRT Jakarta ini tidak dipungut biaya apa pun.
  • Sumber Informasi

Info Lowongan LRT Jakarta dikabarkan secara online oleh Pusat Info CPNS

 

Sekilas light rail transit Jakarta

Lowongan LRT JakartaProyek light rail transit Jakarta atau disingkat LRT Jakarta adalah sebuah sistem angkutan cepat dengan kereta api ringan (LRT) yang direncanakan akan dibangun di Jakarta, Indonesia. Ada 2 penggagas LRT di Jakarta, Pemprov DKI yang akan membangun LRT dalam kota dengan nama LRT Jakarta dan PT Adhi Karya yang akan membangun LRT yang menghubungkan Jakarta dengan kota sekitarnya dengan nama LRT Jabodebek. LRT ini dioperasikan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro). LRT ini mulai diuji coba terbatas pada 15 Agustus 2018 dan akan beroperasi pada 2018. Pada uji coba terbatas ini, LRT hanya berhenti di 2 stasiun, yaitu Stasiun LRT Velodrome dan Stasiun LRT Mal Kelapa Gading.

Gagasan LRT Jakarta mulai muncul ketika Proyek Monorel Jakarta yang sempat diaktifkan kembali pada Oktober 2013 oleh Gubernur DKI saat itu, Joko Widodo tersendat pengerjaannya. Tersendatnya pekerjaan tersebut karena Pemprov DKI dan Gubernur DKI penerus Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak akan mengabulkan permintaan yang diajukan oleh PT Jakarta Monorail untuk membangun depo di atas Waduk Setiabudi, Jakarta Selatan dan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sebab, hasil kajian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan bahwa jika depo dibangun di atas Waduk Setiabudi, dikhawatirkan peristiwa jebolnya tanggul Latuharhari terulang kembali. Ahok, sapaan Basuki, lebih memilih untuk membangun Light Rail Transit (LRT) dibandingkan monorel. Bahkan, Basuki telah mengungkapkan rencana pembangunan ini kepada Presiden Joko Widodo